Cara Mengurangi Rambut Rontok

“Wajar nggak sih, kalo ada rambut rontok di sisir?” tanya Rosa.

Sebuah suara menjawab, “Itu tidak wajar.”

Nah lho, guys, kalo nggak wajar, trus gimana cara ngatasinya dong? Saya juga bingung nih, soalnya rambut saya juga suka rontok di sisir. Dan waktu liat Rosa nanya gitu, saya gak dengerin apa jawaban di balik masalah rambut rontok itu. Nyesel deh saya 😦 Jadi gak dapet solusi 😦 *garuk garuk tembok*.Beberapa hari setelah saya nyesel tu guys, tiba-tiba saya dapet ide cemerlang ketika saya sedang bershower.

Wah, apa tuh idenya? 

Gini guys, saya punya kenalan seorang pintar yang bisa mengatasi masalah apapun dengan rambut!

Siapa tuh orangnya? Ganteng gak?*plak.

Ganteng! Waktu muda tapi. Sekarang mah beliau sudah sepuh. Namanya Mbah Simba. Naa keren kan namanya? Simba! Simba kan nama tokoh singa di Lion King *bener gak sih?*.

Ah! Mau kenalan dong! Ajakin aku ke rumah Mbah Simba ya!

Okedeh! Nah yuk langsung aja kita head to rumah Mbah Simba.

*setibanya di rumah Mbah Simba*

Saya : Selamat siang Mbah Simba…

MS : S…ii…a…n…g…

Saya : Apa kabar Mbah?

MS : Alhamdulillah baik. *saya capek nulis pake titik-titik jadi tulisnya biasa aja tapi bacanya tetep terbata ya!*

Saya : Mbah, masih inget saya?

MS : Masih, siapa ya?

Saya : Saya anyone, Mbah. Oya Mbah tujuan saya kemari tau gak?

MS : Nggak tau dan nggak mau tau.

Saya : Yah Mbah nih. Saya mau nanya-nanya urusan rambut nih.

MS : Heh. Saya sudah nggak aktif lagi sejak 10 tahun yang lalu! Saya sudah gak ngerti lagi soal rambut.

Saya : Mbah, kan pasti masih inget dikit. Saya nih cuma mau nanya gimana ngatasin rambut yang rontok di sisir? Katanya enggak wajar tuh Mbah.

MS : Emang nggak wajar. Kamu suka liat TV nggak? Biasanya kalo di TV, orang-orang nyaraninnya kan pake sampo, vitamin rambut, dan sebagainya yang ribet, kan?

Saya : *manggu-manggut*

MS : Nah, apalagi kalo pake sampo dan vitamin rambut itu masih perlu nunggu selama dua minggu. Lama kan? Nah, Mbah punya solusi cepet dan praktis banget!

Saya : *mata berbinar binar* Apa tuh Mbah?

MS : Pake sisir yang jaraknya renggang-renggang.

Saya : Wah! Jenius! Mbah memang jenius!

MS : Itu hanya pikiran sederhana orang sepuh yang suka kepraktisan. Boleh dicoba, monggo. *mengulurkan sisir yang giginya cuma ada 5 biji*.

Guys, saya pun mencoba. Wah, benar sekali! Rambut saya sama sekali gak ada yang rontok di sisir itu! Mbah Simba memang jenius! Sangat jenius! Kalo kamu punya masalah seperti saya, coba saja menyisir dengan sisir yang jarak gigi-giginya berjauhan! Manjur 100%.

Heh. Ternyata sepuh-sepuh jenius juga ya.

Iya dong. Mbah Simba! 😉

Keep watching our SebotolAqua: Share The Joy In A Bottle Of Aqua program guys! We will be back with more various talk shows~

anyone

Advertisements

One thought on “Cara Mengurangi Rambut Rontok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s