Rita Park, Adiknya Dufan

Pingin ke Dufan tapi tinggal jauh dari Jakarta? Pingin ke Jakarta tapi kesempatan sedang tidak berpihak? Merengek-rengek pingin ke taman bermain tapi gak dibolehin karena jauh? Saya punya solusinya!

Bagi kalian yang tinggal di Jawa Tengah, atau yang dekat dengan Jawa Tengah, atau lebih spesifiknya lagi tinggal di dekat kota Tegal, atau bahkan malah tinggal di Tegal, sekarang gak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Jakarta kalo mau ke Dufan! Lho, Dufan buka cabang di Tegal? Tidak! Lebih tepatnya, Dufan punya adik di Tegal! Wah, siapa tuh adiknya? Mau kenalan? Yuk mari kita kenalan bareng-bareng sama adiknya Dufan yang baru-baru ini lahir!

Rita Park. Ya, itulah nama adiknya Dufan. Wah, adiknya cewek, dong! Rita Park ini baru saja dibuka pada tanggal 31 Maret 2013 yang lalu. Di taman hiburan terbesar se-Jawa Tengah ini ada sekitar 21 wahana bermain, lho! Di antaranya ada Histeria, Komedi Putar, Bianglala, Bom Bom Car, Film 5D, Sepeda Terbang, Rollercoaster, Rumah Hantu, dan masih baaaanyak lagi lainnya! Wah, bener-bener mirip sama kakaknya, ya! Cuma bedanya Dufan lebih luas dan wahananya lebih beragam. Tapi wahana-wahana di Rita Park juga sangat beragam dan menyenangkan. Di taman hiburan ini ada dua wahana Histeria, yang tinggi seperti di Dufan dan yang pendek. Bagi anak-anak yang belum berani mencoba histeria yang tinggi, bisa mencoba histeria yang pendek. Meski pendek tapi seru juga, lho! Saya sih baru nyoba yang pendek soalnya takut yang tinggi, hohoho.

Waktu itu saya juga cobain rollercoaster. Wah, meskipun lintasannya tidak terlalu berliku-liku dan tidak jauh, saya pusing juga lho. Atau mungkin karena saya aja yang ndeso? Hm. Ohya, ada juga wahana Film 5D yang seru! Jadi ceritanya di situ kita seperti naik rollercoaster. Dan tau gak, lintasannya super mematikan!!! Awal-awalnya sih biasa aja, tapi lama kelamaan banyak sekali jebakan dan rintangan yang ditemui. Seperti kejatuhan laba-laba di depan kaca rollercoaster, trus masuk ke terowongan api, ngelewatin air terjun (pas bagian ini ada cipratan air dari atas), dan bahkan relnya terputus kemudian kita seperti melayang-layang di udara trus relnya nyambung lagi. Wah, berasa kayak beneran naik rollercoaster edan itu! Waktu bagian laba-labanya mau nyolek-nyolek aja saya langsung lepas kacamatanya, hihihi. Seru deh pokoknya! Apalagi kita bisa berkali-kali nonton filmnya. Cuma, ya, harus antri dan antriannya itu puaaanjaaaang!

Wahana yang paling bikin pusing, bagi saya, itu wahana yang hampir mirip ontang-anting kalo di Dufan. Haduh, setelah naik wahana itu, saya langsung mendapat pukulan bertubi-tubi di kepala saya seperti di iklan orang yang sedang menstampel itu. Karena sudah tidak tahan, saya minta obat sama mama saya. Tapi celakanya obat itu berbentuk kaplet dan saya gak bisa nelen obat dan gak ada sendok untuk meremukkan obatnya. Sial? Sial! Akhirnya, karena kepepet, saya kunyah deh itu obat. Hiii kebayang gak sih ngunyah kaplet yang rasanya paitnya minta ampun. Tapi setelah itu saya makan roti sus banyak banyak dan rasa pait di lidah saya musnah sudah. Jadi guys, kalo pengen nyobain ontang-anting tapi gak bisa nelen obat, jangan lupa bawa sendok deh dari rumah, biar gak terpaksa ngunyah obat seperti saya.

Nah, sekarang saya mau bahas harga tiket masuknya. Kalo pengen main semua wahana sepuas-puasnya, harga tiketnya sekitar Rp 75.000/org. Tapi kalo cuma nemenin dan gak pengen nyoba semua wahana, beli tiket yang namanya saya lupa, tapi pokoknya tiket itu pake kartu. Dan di kartu itu boleh kalian isi berapa ribu rupiah pun. Saya ingatkan wahana-wahana di Rita Park itu kira-kira tiketnya sekitar Rp 10.000 – Rp 15.000 per wahana. Jadi kalo kalian pengen main dua wahana yang seharga 15rb an, beli saja tiket Rp 30.000. Untuk lebih jelasnya tanya saja ke mbak-mbak penjual tiketnya.

Tertarik? Ayo, jangan berdiam saja! Tunggu apa lagi? Segera head to Rita Park Tegal!!!

(Lokasi: sebelah belakang Rita Mall, Tegal)

Leave a Reply

